Bimsillahirrahmanirahim
15 November 2013

Saya punya laptop Lenovo S400 keluaran tahun 2012. Selama dalam kurun waktu 1 tahun saya sudah 2 kali servis. Pertama saya servis di daerah Cideng Timur, nama perusahaannya yang menangani garansi resminya kalau tidak salah Acacia dan yang kedua adalah IT Clinic Depok Townsquare (Detos).

Sebenarnya, untuk servis kedua itu buntutnya karena 'kesalahan' dari servis di tempat pertama, yaitu di Acacia itu sendiri. 

Pada servis pertama saya mengeluhkan beberapa komponen yang rusak.
1. LCD ada yang death-pixel garis lurus vertical.
2. Baterai tidak pernah penuh ketika dicas
3. Touchpad ketika di-klik kadang suka nyangkut dan gak balik.

Dari ketiga keluhan di atas, semua komponen diganti baru. Namun, untuk touchpad yang awalnya normal bisa di klik di semua bagian sisi klik-nya. setelah 'diganti baru' malah yang bisa di klik hanya bagian tengahnya saja.

acacia memang mengganti seluruh bagian touchpad, termasuk uppercase dan keyboad. tapi malah 'merusak' bagian yang lain. *ini bukan foto laptop saya, laptop saya skrg masih di IT Clinic

Setelah saatnya saya mengambil laptop tersebut, saya komplain kenapa bisa seperti ini. namun petugas resepsionisnya bilang bahwa memang seperti ini sekarang. tapi tidak ada bagian yang rusak..

saya sangat tidak puas dengan pelayanan di Acacia. yang pertama adalah lamanya servis. saya menunggu laptop saya hampir sebulan baru selesai. tetapi setelah selesai malah seperti itu. RUSAK!!!

Tapi saya berpikir, apa mungkin cuma di acacia saja yang seperti itu. mungkin di tempat servis lain bisa diperbaiki. akhirnya saya putuskan membawa laptop tersebut ke IT Clinic Detos. yang kebetulan dekat dengan kampus saya dan memang menangani servis lenovo bergaransi.

setelah saya jelaskan rusaknya laptop saya, saya tinggal. Tanggal yang dijanjikan oleh resepsionis IT Clinic paling lama 2 minggu. namun dari tanggal 3-10-2013 sampai sekarang BELUM SELESAI!!

saya tidak mengerti apakah memang pelayanan lenovo seperti itu terhadap pelanggan nya atau memang petugasnya yang MALES!
Di IT Clinic saya susah sekali menghubungi untuk menanyakan kabar perkembangan laptop saya. saya sudah mencoba menelfon pada jam kerja (bukan jam 12.00-13.00) namun tidak ada yang mengangkat. dan saya mencoba lagi di lain hari namun seperti itu juga. TIDAK ADA YANG ANGKAT TELFON SAYA.

Karena Emosi dengan pelayanan ini, beberapa minggu yang lalu saya datangi langsung ke tempatnya yaitu di blok SS1/2 lt 2 Detos. setelah sampai sana, uppercasenya sudah diganti baru namun sekarang SELURUH BAGIAN touchpad TIDAK DAPAT DI-KLIK.

teknisinya berdalih kalau keadaannya skrg sedang di kirim ke lenovo pusat di Thamrin. akhirnya saya harus bersabar menunggu lagi laptop saya.

Kemarin akhirnya saya bisa menghubungi IT Clinic, saat itu jam 4 sore. setelah ngobrol katanya laptopnya tadi baru aja di perbaiki. ya, BARU TADI DIPERBAIKI!! dari dulu kemana aja?? Dan katanya si teknisi lagi makan. masa sih makan di jam kerja. emangnya jam 12.00-13.00 kemana? lalu dia bilang nanti jam bakalan ditelfon balik, tapi nyatanya TIDAK DITELFON balik.

Akhirnya tadi saya telfon lagi, jam 2 siang, dan lagi lagi tidak diangkat!
ketika saya telfon yang kedua kalinya di jam setengah 3 akhirnya di angkat. resepsionisnya bilang ke saya kalo sekarang teknisinya LAGI MAKAN. apa apaan nih, dari kemarin tiap nelfon si teknisi lagi makan..
terus dia juga bilang kalo ternyata setelah dibongkar, kabel lcd nya juga rusak. makanya lama. haduuhhhh... kenapa jadi nambah banyak gini, emang sih gak bayar karena masih garansi, tapi apa iya sekarang kabel lcd nya juga rusak? kayaknya dulu bae-bae aja..

Hhhmmm....
jadi menurut gue, mending urungkan aja niat BELI LENOVO. tapi kalo mau beli, jangan sampe rusak. karena pelayanan servis nya TIDAK MEMUASKAN SAMA SEKALI...!!!!


Regards,

Pelanggan.





Artikel Terkait: